Jumat, 21 Februari 2014

Penyerahan CSR bank bjb pada HUT ke- 52




Penyerahan CSR bank bjb pada HUT ke- 52Pada hari Minggu tanggal 19 Mei 2013 bank bjb mengadakan kegiatan sosial melalui programCorporate Social Responsibilitybertempat di Klinik Asri Husada I Jalan Bekamin No. 18 Bandung. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb Bien Subiantoro dan jajarannya serta masyarakat lingkungan sekitar Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung.
Seiring perkembangan bank bjbhingga saat ini yang akan berusia 52 tahun pada tanggal 20 Mei 2013, bank bjb kembali merayakan hari ulang tahunnya dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang akan disalurkan pada bidang kesehatan melalui program Corporate Social Responsibility. Pada tahun ini bank bjb secara serentak melaksanakan kegiatan serupa di 64 PUSKESMAS yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia dengan bentuk bantuan berupa alat-alat kesehatan / renovasi bangunan PUSKESMAS serta pemeriksaan dan perbaikan gizi anak.
Khusus pada tahun 2013 bank bjb memfokuskan program CSR pada bidang kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari penyaluran program CSR dengan total dana sebesar Rp. 21 miliar telah disalurkan pada sektor ini diantaranya untuk kegiatan penyediaan, peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana kesehatan maupun layanan kesehatan juga peningkatan peran serta masyarakat dalam bidang kesehatan. Salah satu bentuk realisasinya antara lain :
  • Pembangunan Puskesmas, Peyananan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED)
  • Pengadaan sarana air bersih dan pembangunan MCK.
  • Pengadaan unit mobil ambulance untuk PMI dan Rumah Sakit, Dll
Sebelumnya program CSR bank bjb tepatnya pada tahun 2011 meninitikberatkan pada bidang lingkungan hidup dan pada tahun 2012 pada bidang pendidikan.
Dengan semakin luasnya jaringan bank bjb yang tersebar hampir di seluruh tanah air, berarti semakin tinggi pula intensitas hubungan bank bjb dengan masyarakat beserta lingkungannya. Oleh karenanya kegiatan yang dijalankan bank tidak sebatas pada aktifitas bisnis semata tetapi merupakan suatu tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sekitar. Melalui penyisihan laba untuk program CSR merupakan suatu tantangan tersendiri bagi bank bjb untuk terus meningkatkan kinerja. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan jaringan dan insfrastruktur yang terus dilakukan bank bjb guna meningkatkan market share.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar