Minggu, 23 Februari 2014

Bank bjb Service Excellence Award (BBSEA) 2013





BBSEA 2013Pada hari Minggu tanggal 22 Desember 2013 bertempat di GOR bank bjbdiselenggarakan event bank bjb Service Excellence Award (BBSEA) 2013. Event ini merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh bank bjb, yang sebelumnya telah sukses diselenggarakan pada tahun 2011 dan 2012. BBSEA 2013 turut dihadiri oleh Direktur Utama bank bjbBpk. Bien Subiantoro dan Direktur Operasi bank bjb Bpk. Djamal Muslim, serta dihadiri pula oleh Bpk. Rudhyanto Mooduto selaku Komisaris Independen bank bjb.
Pada tahun 2011 dimana event ini pertamakali diselenggarakan, BBSEA masih bernama The Best Frontliners Competition, yang hanya ditujukan untuk para Frontliner (Security, Customer Service, dan Teller). Namun pada tahun 2012 sampai dengan penyelenggaraannya di tahun ketiga ini, The Best Frontliners Competition bertransformasi menjadi bank bjb Service Excellence Award(BBSEA) dimana event ini tidak hanya diperuntukkan kepada Frontliner saja, tetapi BBSEA juga memberikan apresiasi penuh kepada Supervisor sebagai Person In Charge (PIC) yang memiliki peranan penting dalam meningkatan kualitas pelayanan bank bjb.
BBSEA 2013 ini diikuti oleh 64 peserta pilihan dari seluruh jaringan kantor bank bjb yang tersebar di nusantara. Seluruh peserta sebelumnya telah disaring melalui beberapa proses tahapan seleksi di masing-masing Kantor Cabang dan Kantor Wilayah selama bulan Oktober 2013 - Desember 2013. Penilaian BBSEA 2013 meliputi aspek soft competency (kemampuan berkomunikasi/test lisan dan kualitas data) dan hard competency (roleplay, tes tulis, dan performance) serta para peserta juga dibekali dengan training classical, table manner, test roleplay, dan presentasi hasil benchmarkingyang diadakan di Hotel Gino Feruci Bandung selama 3 hari, 2 malam.
Tujuan diselenggarakannya bank bjb Service Excellence Award (BBSEA) 2013 adalah sebagai salah satu implementasi dari visi dan misi bank bjb yakni menjadi 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia, maka dari itu perlu suatu upaya yang besar untuk terus bisa bersaing dengan perbankan lainnya, khususnya pada sisi pelayanan, bank bjb akan terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah yang terangkum dalam kebudayaan perusahaan “GO SPIRIT” yang dijadikan sebagai panduan oleh segenap jajaran bank bjb yaitu terciptanya suatu budaya layanan (Service Culture). Nilai layanan bank bjb adalah “kenyamanan, responsive, keramahan dan profesional”. Terlepas dari pencapaian visi dan misi, event ini juga dijadikan sebagai ajang apresiasi manajemen kepada para Frontliner dan Supervisor terbaik yang akan menjadi Role Model sekaligusChange Agent yang akan menyebarkan impact positif dalam memberikan layanan unggul di bankbjb.
Sebagai salah satu upaya untuk menciptakan budaya layanan tersebut, bank bjb memiliki Road Mapbank bjb yaitu menjadi “A Strong Sustainable Growth and Profitable National Bank“, dimana tahun 2013-2014 bank bjb diproyeksikan menjadi salah satu bank besar yang memiliki keunggulan dalam layanan, sedangkan pada tahun 2015 bank bjb diharapkan menjadi bank nasional yang memiliki keunggulan dalam Layanan dan Kinerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar