Selasa, 25 Februari 2014

Bazaar Bulan Berkah Bersama waroeng BJB




bazaar bulan berkah bersama waroeng bjb     Bank bjb kembali menggelar Bazar Ramadhan UMKM bank bjb2012 pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2012 sampai dengan Senin 6 Agustus 2012 bertempat di Lapangan Parkir Menara bank bjb, Bandung Jl Naripan Bandung. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris daerah Jawa Barat, Lex Laksamana Zainal Lan yang dihadiri oleh Pemimpin Bank Indonesia Bandung Lucky Fathul Hadibrata, Direktur Utama bank bjbBien Subiantoro, Direksi bank bjb, Zaenal Aripin dan Arie Yulianto serta perwakilan Kadin Provinsi Jawa Barat, Dinas Koperasi Propinsi Jawa Barat, Dinas Koperasi dan UMKM Kotamadya Bandung, P3KUM Bandung Yayasan Bordir Propinsi Jawa Barat dan Dewan Kerajinan Daerah Jawa Barat.
     Kegiatan Bazar Ramadhan bank bjb tahun 2012 yang bertemakan " Bazar Bulan Berkah Bersama waroeng bjb" selain bertujuan memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk UMKM juga memberikan alternatif tempat belanja bagi masyarakat yang berkunjung untuk memperoleh berbagai produk dengan harga murah.
     Bazar Ramadan bulan berkah bersama waroeng bjb 2012 terdiri lebih dari 60 stand yang didalamnya merupakan mitra binaan bank bjb sebanyak 41 stand dan untuk para peserta undangan sebanyak 24 stand. Stand yang berada di Bazar Ramadhan Bulan Berkah Bersama Waroeng bjb2012 menawarkan berbagai macam produk diantaranya sembako, makanan ringan, fashion, dan berbagai aksesoris. Bazar Ramadhan kali ini pun di ramaikan dengan beberapa hiburan dan kompetisi – kompetisi yang berkaitan dengan bulan ramadhan, seperti bedug holic, hiburan musik Islami, kegiatan-kegiatan charity dengan bintang tamu bedug holic Yana Marvel.
     Bank bjb senantiasa meningkatkan peranannya untuk terus mendorong pembangunan perekonomian diantaranya dengan menyalurkan kredit ke berbagai sektor produktif termasuk kepada segmen UMKM. Sejak launching waroeng bjb sampai dengan posisi Juli 2012 total penyaluran kredit segmen UMKM sebesar Rp. 3,647 Triliyun,- terdapat peningkatan sebesar 23,76 % dari posisi Desember 2011 sebesar Rp. 2,947 Triliyun-. Sedangkan Pelaku usaha mikro bank bjbpada Posisi Juni 2012 menyalurkan kredit Mikro Utama untuk 53.028 debitur, Kredit Usaha Rakyat untuk 13.744 debitur, Kredit Cinta Rakyat 660 debitur dan total kelolaan Divisi Mikro 72.362 debitur.
     Untuk mendukung program ekspansi kredit mikro, bank bjb saat ini telah meluncurkan 430 waroeng bjb yang ditujukan sebagai marketing centre kredit mikro guna lebih mendekatkan diri dengan para pelaku UMKM di pasar / sentra usaha. Pengembangan UMKM juga didukung dengan 6 (enam ) sentra UMKM yang tersebar di wilayah Bandung Raya, Cibinong, Karawang, Jakarta, Banten, Cirebon dan Tasikmalaya. Dengan adanya sentra UMKM tersebut, diharapkan penyaluran kredit di setiap wilayah akan lebih terkoordinir dan terstruktur dalam sebuah stategi pengembangan yang komprehensif. Sentra UMKM memfasilitasi UMKM mendapatkan informasi dan pembinaan dalam pengembangan usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar