Sabtu, 22 Februari 2014

Bank BJB Kembali Alokasikan Dana CSR untuk Kegiatan Khitanan Massal Se-Bandung Raya




Penyerahan CSR bank bjb pada HUT ke- 52Sebagai perusahaan yang terus berkembang dan terus mengembangkan sayapnya untuk menjadi 10 bank berkinerja baik di Indonesia, bank bjb juga tetap memberikan perhatian khusus terhadap tanggungjawab sosial perusahaannya. Melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah berjalan sejak tahun 2009 hingga saat ini, bank bjb telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial hingga mencapai seluruh Wilayah Indonesia.
Salah satu bentuk kepedulian nyata terhadap lingkungan sekitar, bank bjb melalui programCorporate Social Responsibility (CSR) kembali menyelenggarakan kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan pada hari Minggu Tanggal Tujuh Bulan Juli Tahun Dua Ribu Tiga Belas (07-07-2013) berlokasi di Area Kantor Pusat bank bjb. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bank bjb baik di kantor pusat maupun dikantor-kantor cabang bank bjb berada.
Selain sebagai kegiatan rutin dalam rangka menyambut liburan sekolah dan menjelang Bulan Suci Ramadhan juga berdasarkan data dan informasi yang diterima bahwa untuk wilayah Bandung Raya masih banyak masyarakat menengah kebawah yang mempunyai anak masih belum dikhitan. Berkenaan dengan hal tersebut, maka terselenggaralah kegiatan khitanan massal ini dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang anak yang tersebar dari wilayah Bandung Raya.
Melalui program CSR nya, bank bjb telah banyak melaksanakan kegiatan diberbagai sektor. Khusus dalam sektor kesehatan, sejak dibentuknya Grup CSR dari tahun 2009 hingga saat ini telah banyak melakukan kegiatan sosial dilingkungan masyarakat sekitar bank bjb berada, diantaranya kegiatan pengobatan gratis, operasi katarak, operasi bibir sumbing, donor darah khitanan massal, pembuatan MCK, pengadaan mobil ambulance, pembangunan puskesmas, pembangunan poned, pembangunan posyandu dan lainnya.
Selain untuk sektor kesehatan bank bjb juga telah banyak melakukan kegiatan sosial lainnya dalam sektor pendidikan seperti pembangunan ruang kelas baru, pengadaan untuk sarana dan prasarana sekolah serta pemberian beasiswa kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu sedangkan untuk sektor lingkungan bank bjb telah melakukan banyak kegiatan-kegiatan social diantaranya penghijauan, perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan sanitasi air dan drainase, pembangunan sarana dan prasarana peribadatan, pemberian bantuan ekonomi kerakyatan, pemberian bantuan alat pertanian serta kegiatan-kegiatan lainnya.
Kedepannya, bank bjb melalui CSR nya diharapkan akan terus berperan aktif secara berkelanjutan dalam pembangunan ekonomi, lingkungan dan sosial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar